SEKAMPADI (Survei Kepuasan Masyarakat Aplikasi Daring)

Ringkasan

Respons dan umpan balik dari masyarakat/pengguna layanan terhadap pelayanan yang diterimanya merupakan hal yang penting dan krusial dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan publik. Media untuk memperoleh respons dan umpan balik dari masyarakat/pengguna layanan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik tersebut yaitu melalui Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Selaras dengan perkembangan teknologi informasi, maka pelaksanaan SKM juga harus ikut berkembang dari yang semula berbasis kertas/paper based dan dilakukan secara manual. SEKAMPADI merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan SKM mulai dari pengumpulan dan pengisian kuesioner, pengolahan data, hingga rekap laporan, seluruhnya secara elektronik dan daring. Pengumpulan dan pengisian kuesioner dalam SEKAMPADI dapat dilakukan melalui link/tautan maupun QR code yang tersedia. Adapun untuk pengolahan data hingga rekap laporan dapat dilakukan secara langsung dan dapat menyesuaikan periode waktu pelaksanaan pelaporan SKM. SEKAMPADI adalah suatu sistem yang terintegrasi yang digunakan oleh seluruh Perangkat Daerah/Biro/UPT di lingkungan Pemprov Kalbar dalam pelaksanaan SKM Pemprov Kalbar sehingga Kepala Daerah maupun unsur pimpinan dapat memperolah nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara realtime dan melihat bagaimana persepsi masyarakat/pengguna layanan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik Pemprov Kalbar.

Lihat Video Inovasi

Kepgub No. 891-RO-ORG-2023 tentang SEKAMPADI.pdf

Details

Share this Post