SAPA KALBAR (Sistem Aplikasi Pelayanan Aparatur Kalimantan Barat)

Ringkasan

Rancang bangun dan pokok perubahan yang dilakukan untuk melaksanakan fungsi penunjang urusan Pemerintah bidang Kepegawaian melalui Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Sistem Informasi (SIMPEG) dan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara.

Sistem Informasi SAPA KALBAR yang dikelola secara penuh oleh Daerah yaitu Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat;

Tujuan Inovasi Daerah Ini adalah sebagai berikut :

  1. Memberikan layanan kepegawaian yang efisien kepada setiap aparatur di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat;
  2. Membuka data personal kepada masing – masing aparatur di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar mengetahui perkembangan riwayat kepegawaian maupun data personal lainnya;
  3. Menyajikan data yang realtime dan reliabel, untuk digunakan oleh aparatur maupun stakeholder;
  4. Mengurangi redudansi data;
  5. Memangkas panjangnya birokrasi urusan kepegawaian, sebagai contoh : aparatur yang bertugas di Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan

Link video belum tersedia

Details

Share this Post